Serba serbi PayPal

Februari 6, 2010 at 3:18 am Tinggalkan komentar

Paypal adalah salah satu alat pembayaran (Payment procesors) menggunakan internet yang terbanyak digunakan didunia dan teraman. Pengguna internet dapat membeli barang di ebay, lisensi software original, keanggotaan situs, urusan bisnis, mengirim dan menerima donasi/sumbangan, mengirim uang ke pengguna Paypal lain di seluruh dunia dan banyak fungsi lainnya dengan mudah dan otomatis menggunakan internet, Paypal mengatasi kekurangan dalam pengiriman uang tradisional seperti Cek atau Money order yang prosesnya dapat memakan waktu. Markas perusahaan penyedia layanan Paypal ini di San Jose, California.

Paypal seperti rekening bank, pertama anda membuat account, lalu mengisi account tersebut dengan dana dari kartu kredit atau balance paypal anda yang dapat diterima Paypal dan anda sudah dapat menggunakan account Paypal untuk bertransaksi.

Oktober 2006 Paypal sudah menerima 103 negara dan 16 mata uang, pengguna Paypal Indonesia masih harus menggunakan hitungan US dollar karena rupiah belum ada di Paypal.

Ebay adalah tempat lelang/jual-beli/pasar-online terbesar didunia, dengan pengguna lebih dari 200 juta orang di seluruh dunia (data juni 2006), anda dapat mencari dan membeli apapun mulai dari barang elektronik, kendaraan, hingga barang-barang langka dari seluruh pengguna ebay didunia, cara pembayaran utama di Ebay adalah dengan Paypal karena lebih aman dan otomatis, meskipun ada penjual yang menerima pembayaran dengan cara lain.
Buyer : Pembeli

Fraud : Penipuan dalam mendapatkan atau mempergunakan account Paypal, contohnya seseorang yang tinggal di Indonesia tetapi mengaku dan membuat account Paypal di negara lain, jika ketahuan account Paypalnya akan di blokir oleh perusahaan Paypal, tidak sedikit yang mengalami hal ini sehingga account Paypal nya dibekukan sementara atau sampai ada pembuktian tidak bersalah

Paypal : adalah bisnis internet yang menyediakan jasa mentransfer uang di antara pengguna email, menghindarkan metode tradisional yang menggunakan kertas seperti cek dan money order. PayPal juga melakukan proses pembayaran untuk “vendor” e-commerce, situs lelang, dan pengguna perusahaan lainnya, yang dikenakan biaya. Markas perusahaan ini di San Jose, California.

Phishing : Kejahatan pencurian username dan password account Paypal anda, phishing dari kata bahasa Inggris fishing (‘memancing’), pengguna Paypal dikirimi email yang biasanya spam yang mengandung link yang mengarah kepada website palsu yang mirip website Paypal, jika pengguna Paypal login ke website Paypal palsu itu username dan passwordnya akan dicuri. Karena itu untuk keamanan anda pastikan setiap mengunjungi Paypal alamat situs yang tertulis di address bar browser adalah alamat website resmi Paypal http://www.paypal.com/ atau https://www.paypal.com/

Power seller : Penjual berprestasi/besar di ebay, lebih terpecaya daripada penjual biasa

Seller : Penjual

Unverified : Belum di cek kebenaran alamat yang di daftarkan di Paypal (Kebenaran alamat anda belum di cek oleh Paypal) dan limit account Paypal anda masih limit $100 USD untuk melakukan pembayaran atau mengirim uang ke account Paypal lain. Paypal mewajibkan penggunanya untuk di cek kebenaran alamatnya agar account Paypal masing-masing dapat dipertanggung jawabkan

Verified : Kebenaran alamat anda sudah di cek oleh Paypal, bukan alamat fiksi belaka

Entry filed under: Serba-serbi. Tags: , .

USHUL FIQH DAN PERMASALAHANNYA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Februari 2010
S S R K J S M
    Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

Halaman

Arsip

Pengunjung

free counters

%d blogger menyukai ini: